Shiwy Pembelajar

Shiwy Pembelajar

Selasa, 12 Juni 2012

Aktifkan DNA Sukses Anda!

By  
Font size: Decrease font Enlarge font
TDW Show
Salah satu sumber kesuksesan kita berasal dari DNA. Kepanjangan dari DNA adalah Deoxyribo Nucleic Acid yang merupakan asam nukleat yang menyimpan semua informasi tentang genetika.
Secara garis besar, peran DNA di dalam sebuah sel adalah sebagai materi genetic. Artinya, DNA menyimpan cetak biru bagi segala aktivitas sel. Ia mengandung perintah-perintah yang memberitahu sel bagaimana harus bertindak. Ia juga menentukan bagaimana sifat organisme diturunkan dari suatu generasi ke generasi berikutnya.
DNA bisa diaktifkan dan dinonaktifkan oleh pikiran kita. Misalnya, berdasarkan tes DNA seseorang dinyatakan sebagai orang yang pemalu. Hasil tes DNA ini bisa dilawan dengan pikiran, yakni dengan menonaktifkan DNA nya.
Begitu juga dengan kesuksesan. DNA bisa berpengaruh terhadap kesuksesan seseorang. Untuk itu kita perlu meng-aktifkan dan menonaktifkan DNA secara tepat, agar pikiran dan tindakan kita mengarah pada kesuksesan.    
Ada 4 hal yang mempengaruhi DNA kesuksesan:
1.Lingkungan. Lingkungan kadang mendukung, kadang tidak mendukung. Dalam keadaan lingkungan yang tidak mendukung, seseorang terkadang menjadi survive dan kreatif.
2.Visi dan misi yang mulia. Dengan visi dan misi yang mulia, kita tidak hanya mengejar kesuksesan materi (uang), tapi juga non materi.
3.Bersyukur dan berterimakasih. Dengan bersyukur dan berterimakasih, hati dan  pikiran akan menjadi tenang dan damai. Hal itu akan membuka peluang kesuksesan.
4.Berpikir positif. Peritiwa yang terjadi tidak selalu menyenangkan. Namun semua tergantung pada bagaimana kita memberi arti terhadap peristiwa tersebut. Berilah arti yang positif terhadap setiap peristiwa.  (am)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar